Tips & Trik Cara Mengatasi Limit Google Drive yang Mudah Dilakukan

cara mengatasi limit google drive

Cara Mengatasi Limit Google Drive – Jika membahas tentang google beserta produknya memang tidak akan pernah habis. Salah satu produk yang populer dan banyak digunakan adalah Google Drive.

Setiap akun mendapat jatah 15 GB. tentu dengan jumlah kapasitas yang besar itu menjadi penyedia penyimpanan gratis yang paling diminati.

Namun ada kalanya google drive memiliki limit akses download yang membuat kamu kesal.

Kamu tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi limit google drive yang akan dibahas pada artikel kali ini. Jangan lupa untuk baca artikel lain cara upload file di google drive sebelumnya

Lebih Dekat Kenal Dengan Google Drive

Saat kamu menggunakan PC/laptop dan HP tentu harus mempunyai kapasitas penyimpanan file yang kamu miliki.

Begitu juga dengan Google Drive yang punya fungsi untuk menyimpan data – data penting yang kamu miliki. Namun berbeda dengan penyimpanan lainya, google drive adalah penyimpanan berbasis online dengan kapasitas yang sudah disediakan google.

Cara membuat google drive sendiri tidak sulit. Jika kamu mempunyai akun gmail maka secara tidak langsung kamu juga sudah punya google drive.

Selain sebagai tempat penyimpanan, di google drive kamu juga bisa berbagi hanya dengan mengirimkan link dan memasukan email yang akan kamu bagikan.

Orang tersebut otomatis bisa melihat bahkan bisa mengedit file data yang kamu miliki.

Google drive sendiri mempunyai keunggulan penyimpanan berbeda dari yang lain.

Selain bisa membagi file dan menyunting dengan banyak orang, sistem keamanan di google drive tidak perlu diragukan.

Selain itu jika kapasitas memori sudah penuh, kamu bisa memakainya.

Apa itu Limit Google Drive ?

Jika kamu bertanya apa itu limit google, jawabannya kita bisa kasih contoh. Anggap saja jika kamu sedang berbagi file dengan orang lain, namun kamu membagikannya ke jumlah orang yang banyak sehingga google mendeteksi banyaknya orang yang akses, secara otomatis google akan menghentikan atau membatasi jumlah unduhan yang masuk.

Biasanya jika sudah terdeteksi, pengguna akan mendapatkan pesan Terlalu banyak pengguna yang melihat atau mengunduh file ini baru – baru ini. Biasanya google akan meminta untuk menunggu 24 jam.

Kemungkinan terburuk jika itu terjadi, karena google sudah mendeteksi pengguna yang melebihi batas, akun yang kamu miliki bisa di banned oleh google.

Oleh karena itu kamu harus berhati – hati.

Cara Mengatasi Limit di Google Drive

 Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengatasi download di google drive terjadi limit. Simak pembahasan berikut ini.

  • Masuk ke akun Google Drive setelah membuka tautan file.
  • Ganti “uc” dengan “buka” atau “open” di URL file.
  • Muat ulang halaman dan melewati batas unduhan.
  • Klik ikon Tambahkan ke Drive Saya.
  • Pilih opsi yang sama lagi untuk mengonfirmasi.
  • Buka akun Google Drive Anda dan klik kanan pada file yang ditambahkan.
  • Pilih opsi Buat salinan dari menu konteks.
  • Pilih opsi Download untuk mendownload file ke PC Anda.

Tisp Mengunduh File di Google Drive

Setelah kita bahas mengenai tahapan bagaimana cara untuk mengatasi limit di google drive, berikut ini akan kita bahas juga mengenai tips dan triknya. Simak penjelasan berikut.

      Ubah Nama

Pertama yang mesti kamu perhatikan adalah dengan mengubah namanya.  Karena jika ada file yang namanya sama biasanya winrar akan kesulitan menemukan pecahan winrar berikutnya. Selain itu biasanya kamu tidak akan bisa mengekstrak.

Kamu harus menghapus Copy Of pada file yang sudah kamu unduh.

      Menggunakan IDM

Selanjutnya agar file yang kamu download bisa lancar dan tidak lemot, kamu bisa menggunakan IDM ( Internet Download Manager )

Selain itu, jika tiba – tiba koneksi internet kamu putus, kamu bisa klik resume dan tidak perlu mengulangi download dari awal lagi.

      Membuat Akun Google

Membuat akun google tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kamu bisa membuat sebanyak mungkin. Hal ini bisa kamu lakukan jika storage atau kapasitas di google drive sudah tidak bisa menampung file lagi.

Penutup

Google memberikan kemudahan bagi siapapun untuk memaksimalkan fitur yang diberikan termasuk juga untuk menyimpan, upload, mengunduh file di google drive.

Namun tentu ada aturan tersendiri dari google agar pengunaan juga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi limit di google drive yang bisa kami berikan. Mudah – mudahan bermanfaat.

Leave a Reply