Siapa Yang Punya Weton Senin Pon ? Simak Watak, Jodoh dan Rejekinya

Weton Senin Pon
Weton Senin Pon

Weton Senin Pon – Hingga saat ini, salah satu budaya di masyarakat Jawa yang masih dipercaya untuk meramal sesuatu adalah weton. Ada banyak cara untuk membuat hitungan weton jawa yang sudah dibahas sebelumnya.

Sebagian orang, ramalan weton memang mempunyai peran untuk menentukan beberapa hal.

Seperti mengetahui arah keberuntungan, menghitung kecocokan jodoh, watak seseorang, hari naas atau bahkan bisa meramal rejeki di masa yang akan datang.

Jika kalian termasuk salah satu yang percaya weton dan lahir di hari senin pon, maka sudah tepat jika membaca di artikel ini. Tanpa perlu berlama-lama, mari Kita bahas satu persatu tentang ramalan weton di dalam primbon Jawa.

Neptu Senin Pon

Di dalam buku Primbon Jawa, kelahiran di hari senin pon mempunyai jumlah neptu 11. Nilai neptu ini berasal dari neptu di hari senin”4” dan neptu pasaran pon yaitu “7”, sehingga jika dijumlahkan semua nilai neptunya adalah 11.

Dengan nilai neptu inilah, Kita bisa meramal masa depan orang yang lahir di hari senin pon. Selain itu, dengan jumlah neptu juga bisa menghitung kecocokan jodoh jika disandingkan dengan weton yang lainnya.

Nah, untuk kalian yang masih kesulitan menentukan jumlah neptuny masing-masing weton, bisa berpatokan di tabel berikut ini :

Tabel Weton
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13

 

Hari Neptu
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jumat 6
Sabtu 9

 

Pasaran Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

Rejeki Senin Pon

Rejeki masing-masing weton dipengaruhi oleh jumlah weton di anggota keluarga. Jumlah weton senin pon sendiri berjumlah 11.

Neptu tersebut bisa membawa keberkahan di dalam keluarganya, semakin makmur dan banyak mendaptkan rejeki yang tidak terduga ketika jumlah weton ayahnya “jika ada pertama” dan jumlah weton kakaknya “jika bukan anak pertama” tidak melebihi 11.

Akan tetapi jika neptu ayahnya atau kakaknya di atas angka 11, maka kelahiran di hari senin pon justrus akan memberikan kesulitan di dalam keluarganya.

Misalkan ayah atau kaka dari anak senin pon lahir dengan weton senin legi, selasa legi, selasa wage, minggu legi, selasa pon, selasa wage, minggu wage, jum’at wage, maka kehidupan kelaurganya hari senin pon yang akan makmur. Karena weton-weton tersebut jumlahnya kurang dari 11.

Ramalan rejeki yanga ada di atas sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung seberapa besar dan seberapa keras usahanya yang lahir di senin pon.

Selain itu, pekerjaan dan hoki hari senin pon juga menentukan gari rejeki di masa depannya. Pada intinya ramalan rejeki cenderung bisa berubah selagi orang tersebut mau untuk bekerja keras, berbeda dengan garis jodoh yang tidak bisa dirubah.

Baca Juga : Weton Senin Pahing

Watak Senin Pon

Berdasarkan buku primbon Jawa, karakter hari senin pon di ibaratkan demang kadhuwuran atau aras tuding. Maksudnya hari senin pon adalah orang yang mempunyai sifat keras hatinya dan sifat angkuh. Watak ini memang sudah menjadi bawaan dari lahirnya.

Sifat yang keras hati yang dimilikinya bisa menjadi hoki di dalam kehidupannya atau justru bisa menjadi kelemahan terbesarnya.

Meskipun demikian, hari senin pon juga mempunyai sifat yang baik yaitu tidak mudah dihasut oleh orang lain dan tidak bisa di dikte secara mudah.

Karena karakter inilah, kelahiran hari senin pon sering mendapatkan perlakuan yang kurang baik. Masalah yang di alami silih bergantian, entah itu pada masa kanak-kanak atau masa dewasa.

Wataknya yang suka membantah juga menjadikan satu penyebab mereka tidak luput dari masalah yang pelik.

Mayoritas pemilik weton hari senin pon adalah type orang yang cerdas. Namun, karena kecerdasannya maka mereka justru sering memandang orang hanya sebelah mata. Terutama jika berbeda dan bertentangan dengan pemikirannya.

Jika orang yang lahir di hari senin pon di asuh dengan baik dan berada pada jalan yang benar, kecerdasan mereka akan bisa menuju jalan kesuksesan dan ketika mereka menjadi seorang pemimpin. Maka hari senin pon akan disegani oleh banyak orang.

Baca Juga : Weton Senin Wage

Jodoh Senin Pon

Untuk memilih dan menentukan kecocokan pasangan, seringkali masyarakat Jawa berpatokan di weton jodoh. Menggunakan perhitungan Jawa memang salah satu alternatif untuk meramal kehidupan rumah tangganya di masa depan.

Pertanyaannya sering kali muncul jika berkaitan dengan pasangan di hari senin pon yaitu :

  • Bagaimana dengan senin pon dan hari senin legi, apakah bisa berjodoh ?
  • Senin pon dan kamis kliwon apakah cocok ?
  • Bagaimana jika weton sabtu wage dan senin pon ?
  • Senin pon dan weton minggu legi apakah cocok ?
  • Senin pon dan weton minggu pahing apakah cocok ?

Untuk menjawab semua pertanyaan yang ada di atas maka kita simak secara baik di pembahasan selanjutnya. Orang yang lahir pada hari senin pon yang diramalkan hoki di dalam halnya percintaannya.

Seseorang dengan weton ini akan cocok jika ada berpasangan dengan orang yang mempunyai neptu 8, 13 atau huruf 18.

Orang-orang yang mempunyai jumlah neptu di atas adalah yang lahir di hari :

  • Selasa Legi.
  • Kamis Legi.
  • Jum’at Pon.
  • Sabtu Wage.
  • Sabtu Pahing.
  • Minggi Kliwon.

Kesamaan pasangan hari senin pon dengan weton-weton yang ada di atas akan membawa dampak kebahagiaan di dalam rumah tangganya.

Ramalan weton mengatakan jika hari senin pon berpasangan dengan weton yang ada dia atas, maka rejekinya akan berlimpah. Neptu-neptu yang ada di atas juga bisa menerima kekurangan dan sifat buruknya hari senin pon.

Pasangan senin pon merupakan sumber keberhasilan karirnya dan mereka bisa mengayomi seorang yang lahir senin pon.

Pekerjaan Atau Usaha Yang Cocok Untuk Weton Senin Pon

Dengan watak di hari senin pon yang keras hatinya, maka mereka lebih cocok bekerja di bawah kepemimpinannya sendiri, bukan bekerja di orang lain.

Senin pon memang mempunyai watak yang cerdas, sehingga pekerjaannya akan bisa cepat selesai. Tetapi tetap saja mereka sulit untuk bekerja di bawah tekanan.

Menjadi pemimpin di instansi Pemerintahan, seniman atau pengusaha merupakan bidsang pekerjaan yang sangat cocok dengan karakter hari senin pon.

Karena ketiga pekerjaan tersebut tidak ada tekanan orang lain dan cocok dengan karakternya. Sehingga jika dlaksanakannya, maka akan mendapatkan hasil yang baik.

Siapa Yang Cocok Jadi Pasangan Orang Senin Pon ?

Jodoh yang sesuai dengan orang yang memiliki nilai neptu 11 adalah orang memiliki nilai nenptu 8, 13, 18. Orang yang lahir di hari selasa legi, kamis legi, jum’at pon, sabtu wage, sabtu pahing dan minggu kliwon.

Jika mendapatkan jodoh yang lahirnya di hari tersebut maka orang tersebut akan langgeng, rejekinya melimpah dan memiliki banyak anak.

Kesimpulan

  • Senin pon mempunyai watak yang keras hati dan suka membantah. Tetapi kebanyakan orang yang lahir senin pon termasuk orang yang cerdas.
  • Jumlah neptu senin pon adalah 11, senin = 4 dan pon = 7.
  • Pasangan yang cocok dengan weton senin pon berneptu 8, 13, atau
  • Kelahiran di senin pon akan membawa rejeki yang berkah dan makmur jika neptu ayah dan kakaknya tidak lebih dari neptu senin pon.
  • Jenis weton ini sangat cocok membuka usaha sendiri, karena memiliki sifat yang suka membantah dan tidak cocok bekerja di bawah tekanan orang lain.

Baca Juga : Weton Senin Kliwon

Penutup

Semua perhitungan yang ada di atas adalah penafsiran manusia yang didasarkan pada buku primbon Jawa menurut neptu wetonnya. Karena perhitungan manusia, tentunya ada melesetnya dan kadang berbeda dengan realitas di kehidupan Kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling baik dan mutlak hanyalah perhitungan Allah SWT. Maka semua yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya Kita sandarkan semuanya Allah SWT.

Semua yang sudah di paparkan yang ada di atas adalah hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa yang secara turun temurun yang diyakini dan dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Jawa pada zaman dahulu untuki bisa melihat masa depannya.

Semua yang disampaikan di atas anggap saja sebagai bagian dari informasi atau ilmu pengetahuan yang sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyrakat Jawa.

Itulah sekilas rangkuman yang bisa disampaikan mengenai ramalan jodoh, watak, masa depan, rejeki seseorang yang lahir hari senin pon.

Anda boleh percaya ataupun tidak. Anggap saja ini hanya sebagai pengetahuan saja. yang paling mutlak adalah semua kita sandarkan kepada Allah SWT.

Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi Kita semuanya. Apabila ada kesalahan kata mohon untuk di maafkannya.

Hallo ! Belajar Terus dan memberikan manfaat bagi orang lain. Seorang pemuda yang hobi menulis tentang pengetahuan.