9 Rekomendasi Aplikasi Inventaris Barang Terbaik 2021

Aplikasi Inventaris Barang

Aplikasi inventaris barang adalah alat yang digunakan untuk mengawasi pembelian, pengelolaan stok, serta melacak pesanan yang akan dikrim kepada pelanggan.

Biasanya pengelolaan inventaris ini dilakukan hanya dengan aplikasi sederhana dari Microsoft exel atau Google Spreadsheet.

Namun semakin berkembangnya teknologi, kamu bisa lebih mudah dengan menggunakan aplikasi inventaris barang.

Elen akan memberikan rekomendasi kepada kamu beberapa aplkasi yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan bisnismu. Berikut adalah aplikasinya.

1. Equip

Aplikasi inventararis barang pertama yang bisa kamu gunakan adalah Equip. kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Plays Store secara gratis.

Di Google Playstore aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 pengguna. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2018 ini cukup membantu kamu mengelola barang daganganmu baik untuk toko grosir, ritel, konstruksi dan lain sebagainya.

Fitur yang disediakan cukup lengkap. Sehingga akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan yang kamu lakukan.

2. Stockpile

Jika kamu ingin membuat kategori berdasarkan merk, model dan lain – lain, maka dengan aplikasi ini kamu bisa mengatasinya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur barcode dan bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Playstore.

Kamu bisa menambahkan item dan menandai barang yang sudah terjual. Jadi invetaris bisnis kamu akan lebih mudah terlacak.

3. Netsuite

Aplikasi inventaris barang untuk bisnis ketiga yang bisa kamu download dan nikmati adalah Netsuite.

Aplikasi ini dibuat oleh developer Netscore Technology dengan total downloadan sudah mencapai seribuan lebih dan mendapat rating 3 lebih.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai unit bisnis mulai dari starup hingga enterprise.

Aplikasi Netsuite bisa digunakan secara gratis dengan 19 bahasa dengan berbagai peran mulai dari karyawan hingga manajer.

Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa menyalakan notifikasi untuk mengetahui barang yang sudah mulai berkurang dan mengatur lead time serta minimum stok.

4. Veeqo

Aolikasi ini sangat cocok jika usahamu sudah mempunyai cabang dibeberapa tempat karena aplikasi ini berbasis cloud yang telah disinkronkan dengan platform e-niaga popular seperti magento, Shopify, Etsy, Amazon, Ebay dan UPS.

Fitur yang ada pada aplikasi inventory barang ini akan banyak membantu kamu mengelola pelacakan invenaris multi gudang dengan lokasi yang berbeda secara real time.

Veeqo di Google Play store bisa kamu download secara gratis. bahkan sampai artikel ini ditulis, Veeqo sudah didownload lebih dari seribu orang dengan rating 3+.

5. SAP Business One

Aplikasi hasil dari developer SAP SE ini cukup popular digunakan untuk mengelola inventari barang.

Karena, di Google Playstore downloadan sudah mencapai 100 ribu lebih dengan rating 3,1+.

Dengan aplikasi ini kamu bisa terhubung dengan bisnis kamu dimana saja dan kapan saja karena cukup dengan menggunakan smartphone kamu sudah bisa memantau bisnis kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipakai oleh banyak user seperti manajer, bagian penjualan dan lain sebagainya yang berhubungan.

Dengan SAP Business One kamu bisa melihat aktivitas penjualan dan layanan untuk pelanggan.

Bahkan kamu juga bisa mendapatkan notifikasi laba kotor yang ditargetkan. Tentu dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk menuju target penjualan.

6. Zoho Inventory

Aplikasi invenaris barang selanjutnya untuk bisnis kamu adalah Zoho Inventory. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan fitur multi gudang yang bisa disinkronkan dengan seluruh platform penjualan.

Selain itu, fitur yang tidak kalah canggihnya adalah manajemen barang, pemesanan dan pengemasan serta pelacakan yang bisa kamu lakukan.

Serta terdapat fitur scanner kode barang.

7. MyStock Inventory Manager

Jika bisnis kamu masih kecil dan belum begitu besar, aplikasi yang akan membantu kamu mengelola inventari barang kamu adalah Mystock Inventory Manager.

Ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan seperti integrase email, barcode, pengelompokan produk dan bisa kamu gunakan di berbagai lokasi.

8. Inventory Now

Jika kamu mencari aplikasi yang mempunyai interface mudah dan sederhana bahkan jika kamu masih pemula bisa mahir dengan aplikasi ini.

Bahkan fitur barcode di Inventory Now bisa mempermudah kamu untuk menambhakn produk dengan cepat.

Selain itu, data dari produk bisa kamu export menjadi spreadsheet dan akan otomatis dicadangkan pada Drobox.

9. Stock and Inventory Simple

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah kamu mendata inventaris produk adalah Stock and Inventory Simple.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store. Fitur yang disediakan ada pengelolaan gudang, koleksi dan hal – hal yang berkaitan dengan inventaris.

Bahkan aplikasi ini sudah terintegrasi dengan penyimpanan cloud seperti Drive dan Drobox.

Demikian tadi pembahasan mengenai aplikasi inventaris barang yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah dan mempecepat pendataan inventaris.

Mudah – mudahan bermanfaat. Jika kamu punya rekomendasi lain bisa tuliskan di kolom komentar yah.

Hallo ! Saya SEO Specialist dan seorang Mahsiswa jurusan Teknik Informatika