7+ Cara Logout Akun Google di Android, iOS, Laptop Terlengkap

cara logout akun google
cara logout akun google

Cara Logout Akun Google – Setelah sekian lama menggunakan aku Google di handphone rupanya tidak semua orang yang mengetahui bagaimana cara logout akun Google dari handphone masing-masing apalagi bagi orang yang masih awam.

Gmail memberikan dukungan untuk bisa mengakses melalui pc, laptop ataupun android. Namun, saat ini penggunaan Gmail dengan android jauh lebih banyak, karena memang lebih mudah dan efektif penggunaannya.

Di android sendiri, Anda bisa menggunakan Gmail secara bergantian tanpa logout. Tetapi, jika ingin mengganti Gmail baru, alangkah baiknya melakukan logout supaya list Email pada Android tidak terlalu banyak.

Karena akun google sangat penting untuk diketahui, terlebih jika Kita baru saja login di perangkat yang bukan milik Kita sendiri. Karena jika sampai lupa untuk melogoutnya, maka akun Kita akan di akses orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Ketika akun Google di akses oleh orang jahat, mereka bisa masuk ke akun instagram, facebook, bahkan bisa masuk ke akun-akun penting lainnya yang terdaftar Email tersebut.

Jadi selalu ingat jika login di tempat umum, pastikan untuk selalu logout. Jangan pernah menyimpan password di browser jika login di tempat umum. Jika sudah terlanjur, maka ubahlah password akun google dengan segera mungkin.

Cara Logout Akun Google Di Hp

Setelah sekian lama menggunakan akun google untuk handphone rupanya tidak semua orang mengetahuinya bagaimana cara logout akun google dari handphone masing-masing apalagi bagi orang yang masih awam.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Kita lakukan jikan ingin me-logout akun google di smartphone.

  • Logout Akun Google Menggunakan Aplikasi

  1. Buka aplikasi Gmail terlebih dahulu. Kemudian klik opsi di sebelah kiri atas.
  2. Setelah itu klik gambar panah kecil yang mengarah ke bawah, kemudian pilih Manage Account.
  3. Kemudian pilih Delete Account. Apabila memiliki akun lebih dari satu kalian pilih saja nama akun yang ingin di keluarkannya.
  4. Setalah itu akan muncul teks konfirmasi yang apabila setuju bisa langsung pilih Remove Account. Dengan cara ini semua data yang dimiliki seperti kontak dan aplikasi yang login menggunakan Email menjadi hilang, termasuk playstore di handphone.
  • Logout Akun Google Menggunakan Browser

  1. Buka halaman browser dan masuk ke alamat Gmail. Pililah menu opsi yang ada di halam utama Gmail yang berada di sudut kiri atas. Kemudian pilih nama akun Gmailnya.
  2. Setelah itu pilihlah log out. Kemudian akan kembali ke halaman awal yang dimana Kita harus memasukkan alamat email dan passwordnya.
  • Logout Akun Google di Iphone atau Ios

  1. Buka aplikasi Gmail, kemudian klik menu opsi di sebelah kiri atas.
  2. Kemudian klik akun kalian. Di ios biasanya ditampilkan dengan foto kalian.
  3. Kemudian pilih menu kelolah akun.
  4. Kemudian pilih edit kemudian hapus.

Aku Gmail penting untuk di logout, apalagi jika itu di perangkat Kita sendiri. Akan berakibat fatal jika Akun Kita disalahgunakan oleh orang lain untuk hal-hal yang tidak di inginkan.

Karena kebanyakan akun Gmail sekarang ini bisa disalahgunakan untuk mendaftar ke situs belanja online, rekening bank, dan aplikasi penting yang lainnya.

Jika Kita tidak bisa kelaur dari akun google, itu bisa-bisa di manfaatkan oleh orang lain untuk mengakses akun penting Kita tanpa mengetahuinya.

Baca Juga : Cara Membuat Google Docs

Cara Logout Akun Google Di Laptop

Keluar dari akun Gmail adalah sebuah langkah yang sangat mudah tetapi sebagai orang perlu berkali-kali belajar untuk melakukan hal yang satu ini.

Tentunya banyak faktor yang bisa dijadikan catatan mengapa hal tersebut sangat sulit untuk melakukannya. Untuk cara keluar dari akun di laptop. Berikut ini langkah-langkahnya untuk keluarnya :

  1. Yang pertama adalah buka gmail.com
  2. Yang kedua klik ikon profil yang berada di pojok kanan atas.
  3. Klik tombol Sign Out / Keluar.
  4. Klik hapus akun.
  5. Pilih alamat Emali yang akan di hapus dari browser, supaya tidak ada orang lain yang bisa login.
  6. Kemudian pilih Ya, hapus.
  7. Kemudian hapus juga password yang tersimpan di browser. Masuk Setelan – Sandi – Cari Aku Google – Klik Ikon tiga titik di sampin akun – hapus.

Cara Logout Gmail Di Laptop Jika Ada 2 Akun

Sayangnya, tombol logout untuk salah satu akun saja dan tidak tersedia di laptop. Saya sudah mencari informasi di forum Google Internasional, tetapi fiturnya memak tidak disediakan.

Sebagai alternatifnya, bisa me-logout salah satu akun tersebut melalui perangkat lain seperti di ponsel Anda. Caranya ada di bagian bawah ini.

Cara Logout Aku Google Di HP Lain

Contoh kasus, jika kehilangan hp dan di hp ada email yang penting. Kita bisa me-logout aku gmail dari jarak jauh. Tetapi sebekum me-logout mungkin Kita bisa mencoba tindakan lain seperti menemukan lokasi hp yang hilang. Berikut ini adalah caranya :

  • Login ke akun Gmail di gmail.com.
  • Kemudian buka linknya di https://myaccount.google.com/device-activity.
  • Pilih perangkat yang akun Gmialnya akan di logout dari perangkat tersebut.
  • Kemudian klik tombol tiga titik, kemudian klik Sign Out atau Keluar.
  • Jika muncul pop up window, pilih keluar atau Sign Out, kemudian klik

Cara Logout Akun Google Di Chrome

Kita bisa logout dari Akun Google Kita dari Chrome, berikut ini adalah caranya :

  • Di hp, laptop dan komputer, buka Chrome.
  • Di kanan atas, klik Profil – Logout.

Jika sinkroniasi aktif, Kita bisa menonaktifkannya, tindakan ini juga akan membuat Kita logout dari layanan Akun Google, seperti gmai.

Cara Logout Lewat Menu Pengaturan

Jika kamu ingin logout dari semua akun Google dan hanya memiliki 1 akun saja pada hp android maupun table maka salah satu cara keluar dari akun tersebut adalah melalui menu pengaturan dengan langkah di bawah ini :

  • Buka Menu Pengaturan di Hp Android kemudian pilih
  • Cari aplikasi Gmail.
  • Pilih penyimpanan kemudian tap Hapus Data.
  • Terakhir pilih

Kesimpulan

Untuk keluar dari Gmail di Android baik itu smartphone ataupun tablet saat ini ada dua cara, diantaranya adalah cara menghapus akun dari perangkat dengan langkah yang sudah di jelaskan di atas atau bisa juga langsung hapus data aplikasi Google dari Hp melalui menu pengaturan aplikasi.

Cara yang kedua ini lebih mudah dan cepat dibandingkan cara yang pertama, terutama jika ingin menghapus banyak akun Gmail dan harus repot pilih satu per satu.

Sedangkan jika ingin logout akun Google di hp lain maka Kamu bisa melakukan dengan cara masuk ke my account Google terlebih dahulu, kemudian silahkan pilih di perangkat mana saja akun tersebut yang ingin di sign out.

Hallo ! Saya SEO Specialist dan seorang Mahsiswa jurusan Teknik Informatika