Ramalan Weton Jumat Pahing : Watak, Jodoh, Rezeki dll

weton jumat pahing

Weton Jumat Pahing – Dalam kepercayaan Jawa Kuno, setiap kejadian atau peristiwa pada hari tertentu mempunyai arti yang khusus.

Contoh peristiwa tersebut adalah kelahiran seseorang, khitan, acara pernikahan atau bahkan ketika hendak panen di hari tertentu memiliki arti.

Dalam buku Primbon Jawa, semua masyarakat yang ada di Jawa menyebutnya dengan sebutan ilmu weton atau ilmu titen.

Dalam perhitungan weton, setiap kelahiran membawa nasibnya masing-masing di masa depannya. Oleh karena itu kelahiran seseorang mempunyai arti khusus dalam ilmu weton karena mempengaruhi watak, sifat, jodoh, rejeki dan garis kehidupannya.

Weton Jawa sendiri jenisnya sangatlah beragam, salah satunya adalah jumat pahing. Pada kesempatan kali ini Kita akan membahas dan mengulas peruntungan jumat legi.

Jika kamu yang lahir di hari jumat pahing ataupun kerabat dan pasanganmu lahir dengan weton yang satu ini, maka simak pembahasan ini sampai selesai.

Watak Jumat Pahing

Orang yang lahir Jumat Pahing karakter atau sifatnya ibaratkan “Lakuning Srengenge”, yang artinya sifatnya seperti matahari.

Seperti yang Kita ketahui, bahwasannya sifat matahari lebih banyak yang positif daripada sifat negatif, demikian dengan sifat kelahiran di hari yang satu ini.

Oleh karena itu, orang yang lahir di hari ini akan banyak yang menyukai dan akan memiliki banyak teman karena memiliki sifat positif yang banyak. Sifat positif wanita atau pria Jumat Pahing diantaranya adalah :

  • Pengetahuannya yang luas.
  • Pantang menyerah.
  • Selalu bertanggung jawab.
  • Sifatnya yang lemah lembut.
  • Supel
  • Selalu setia.
  • Royal
  • Tekun
  • Mandiri
  • Darmawan

Dengan berbagai karakter baiknya, tidaklah heran relasi jenis weton yang satu ini ada dimana-mana. Karena keistimewaan watak ini, maka banyak orang yang mau menerima kelahiran weton ini sebagai temannya.

Di sisi lain ada juga kelemahannya, karena pada dasarnya tidak ada weton yang sempurna, sifat yang buruk dari kelahiran weton ini bisa menjadi penyebab masalah-masalah seperti bisnis, pekerjaan atau bahkan sampai asmara.

Sifat negatifnya jumat pahing adalah “keras hati”. Ketika ada yang mengecewakan mereka, maka akan sulit untuk memaafkannya.

Oleh karena itu jika Kamu memiliki teman yang lahir dengan weton yang satu ini, alangkah baiknya selalu jaga sikap dan ucapan supaya tidak menyakitinya.

Selain watak yang buruk, maka kelahiran ini memiliki sifat yang jail dan kadang masih kekanak-kanakan karena orangnya terlalu periang.

Karakter negatif lainnya adalah bisa berubah menjadi sosok yang menyeramkan ketika sudah marah. Mereka jenderung sulit membendung sifat amarahnya, bahkan tidak peduli tempatnya ketika sudah marah.

Dengan begitu, penting sekali bagi Kamu ketika dengan weton ini untuk selalu menjaga sikap dan menghindari mereka ketika marah.

Baca Juga : Hitungan Weton Jawa

Neptu Jumat Pahing

Hari Wage “4” Kliwon “8” Legi “5” Pahing “9” Pon “7”
Minggu “5” 9 13 10 14 12
Senin (4) 8 12 9 13 11
Selasa (3) 7 11 8 12 10
Rabu (7) 11 15 12 16 14
Kamis (8) 12 16 13 17 15
Jum’at (6) 10 14 11 15 13
Sabtu (9) 13 17 14 18 16

Menurut perhitungan weton, jumlah neptu weton jumat pahing adalah “15”. Jumlah neptu tersebut berasal dari neptu di hari jumat “6” dan neptu pasaran pahing berjumlah “9”, sehingga jumlahnya adalah 15.

cara menghitung weton yaitu dengan menjumlah neptu hari dan neptu pasaran. Contoh menghitung weton jumat kliwon, neptu hari jumat berjumlah 6 dan neptu pasaran kliwon berjumlah 8. Sehingga jumlah neptu jumat kliwon adalah 14 “6+8”.

Dengan mengetahui jumlah neptu weton tertentu, maka Kamu akan mudah untuk mengetahui ramalan Jawa atau peruntungan weton.

Selain itu, untuk menghitung kecocokan pasangan juga bisa melalui jumlah neptu wetonnya. Sehingga bagi yang tertarik dengan ramalan primbon Jawa, maka mengatahui cara menghiting weton dasarannya.

Karena jumlah weton adalah kunci untuk mengetahui ramalan watak, sifat, rejeki, weton jodoh dan arah keberuntungan.

Ramalan Rejeki Jumat Pahing

Untuk mereka yang lahir Jumat Pahing, maka rejeki dan keungannya akan selalu lancar hingga sepanjang perjalanan hidupnya.

Meskipun kelahiran weton yang satu pernah gagal dalam hal bisnis dan pekerjaan, mereka akan mudah untuk bangkit dan ingin sukses kembali.

Hal ini dikarenakan sifat baiknya yang pantang menyerah, sehingga akan mudah untuk bangkit kembali. Selain itu, bayi yang lahir di hari jumat pahing akan membawa kemakmuran dan keberkahan ekonomi didalam keluarganya.

Baca Juga : Weton Jumat Legi

Ramalan Jodoh Jumat Pahing

Selain untuk mengetahui karakter dan sifatnya, ilmu weton juga bisa berguna untuk mengetahui kecocokan jodoh.

Jodoh yang cocok dengan kelahiran jumat pahing sendiri adalah mereka yang memiliki neptu yang berjumlah 9 dan neptu berjumlah 14.

Kedua neptu weton tersebut merupakan neptu yang bisa menjadi penyeimbang dan mengontrol sifat yang negatif dari jumat pahing, sehingga pasangannya menjadi cocok.

Orang yang lahir dengan neptu tersebut adalah mereka yang lahir di hari :

  • Hari Rabu Pon.
  • Hari Jumat Kliwon.
  • Hari Sabtu Legi.
  • Hari Minggu Pahing.
  • Hari Minggu Wage.

Jika jumat pahing bertemu dengan salah satu weton tersebut, maka menurut buku Primbon Jawa pernikahannya akan cocok dan menjadi keluarga yang harmonis.

Misteri Jumat Pahing

Menurut buku ramalan Jawa, arah keberuntungan seseorang akan beruba di setiap 6 tahun sekali. Berikut ini adalah peruntungan jumat pahing di dalam buku primbon Jawa :

  • Umur 0-6 tahun rejekinya sedang dan nilainya 2.
  • Umur 7-12 tahun, maka akan mengalami kesulitan ekonomi atau menderita dan nilainya 0.
  • Umur 13-18 tahun, maka penghasilannya sedikit dan nilainya 1.
  • Umur 19-24 tahun, maka penghasilannya sedikit dan nilainya masih 1.
  • Umur 25-30 tahun, peruntungannya baik dan nilainya 5.
  • Umur 31-36 tahun, maka penghasilannya sedang dan nilainya 2.
  • Umur 37-42 tahun, kesulitan ekonomi dan nilainya adalah 0.
  • Umur 43-48 tahun, maka penghasilannya sedikit dan nilainya 1.
  • Umur 49-54 tahun, maka rejekinya sedang dan bernilai 2.
  • Umur 55-60 tahun, maka peruntungannya baik dan nilainya 5.
  • Umur 61-66 tahun, peruntungan baik bernilai 5.
  • Umur 67-72 tahun, maka penghasilannya sedikit dan bernilai 1.
  • Umur 73-78 tahun, maka akan kesulitan ekonomi dan nilainya 0.
  • Umur 79-84 tahun, kehidupannya akan baik dan bernilai 4.

Garis hidup jumat legi adalah ramalan Jawa menurut jumlah weton. Dari sana bisa Kita ketahui bahwa puncak kejayaan weton satu ini ketika umur 25-30 tahun dan umur 55-66 tahun.

Di usia tersebut, seorang jumat kliwon diramal mempunyai rejeki yang baik, bisa disebut sukses di usia tersebut.

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Jumat Pahing

Berdasarkan sifat dan karakter weton yang satu ini, pekerjaan yang cocok untuk kelahiran jumat pahing adalah yaitu menjadi seorang pemimpin.

Kelahiran weton yang satu ini memiliki modal utama untuk menjadi seorang pemimpin seperti tegas, mandiri, tekun dan bisa beradaptasi dengan baik.

Watak dasar yang kuat dari kelahiramn ini bisa membawa perubahan di orang lain menuju yang lebih baik, semakin cocok jika menjadi seorang pemimpin.

Selain itu, weton ini sangat cocok menjadi seorang seniman atau tokoh agama karena wataknya yang banyak mengandalkan rasa dalam pertindakan.

Baca Juga : Weton Jumat Kliwon

Penutup

Intinya adalah semua perhitungan yang ada di atas sepenuhnya tidaklah benar. Buku Primbon Jawa hanya penafsiran manusia saja yang didasarkan pada neptu wetonnya.

Perhitungan ini juga didasarkan pada kebiasaan nenek moyang Kita di zaman dahulu dan berdasarkan pengalaman dari mereka yang dituangkan dalam bentuk buku primbon Jawa.

Percayalah semua perhitungan yang paling benar dan mutlak hanyalah perhitungan dari Allah SWT. Maka semua yang terjadi di bumi ini, sudah sepatutnya Kita sandarkan semuanya kepada Allah SWT.

Semua yang disampaikan di atas anggap saja sebagai bagian dari informasi dan pengetahuan yang sudah diwariskan dan dipercayai secara turun temurun oleh masyrakat Suku Jawa.

Itulah sekilas rangkuman yang bisa Kami sampaikan mengenai ramalan watak, rejeki, jodoh, dan masa depannya seseorang yang lahir pada jumat pahing.

Kamu boleh mempercayai ataupun tidak. Anggap saja ini untuk menambah wawasan pengetahuan. Yang paling penting dan mutlak adalah semuanya Kita sandarkan kepada Allah SWT.

Leave a Reply