Weton Rabu Legi

weton rabu legi

Weton Rabu Legi – Masyarakat Jawa sampai saat ini terkenal karena masih berpegang teguh adat istiadatnya. Salah satunya yaitu weton.

Weton adalah hari lahirnya seseorang berdasarkan dari perhitungan atau kalender Jawa.

Biasanya weton terdiri dari hari “dino” dan pasaran.

Banyak kepercayaan yang di anut oleh masyrakat Jawa melalui weton.

Seperti dalam melihat watak atau karakter seseorang, menentukan hari baik dalam beberapa acara sakral, menghitung kecocokan jodoh dan masih banyak yang lain-lain.

Untuk kesempatan kali ini Kita akan membahas secara lengkap mengenai salah satu jenis weton.

Pembahasan tersebut antara lain :

  • Watak, karakter atau sifat Rabu Legi.
  • Neptu Rabu Legi.
  • Pekerjaan yang cocok.
  • Jodoh.
  • Usaha yang cocok.
  • Masa depan.
  • Keberuntungan
  • Kelemahan
  • Kesuksesan Rabu Legi.
  • Garis Hidup Rabu Legi.

Pembahasan yang pertama akan Kita mulai dari Watak Rabu Legi. Silahkan disimak di bawah ini secara baik.

Watak

Dalam buku Primbon Jawa menjelaskan bahwa orang yang lahir hari rabu legi memiliki sifat seperti “Padangon Jagur”. Yang artinya adalah memiliki watak yang kuat, waspada dan galak.

Mereka dikenal memiliki karakter sebagai orang yang menjunjung tinggi falsafat hidupnya. Angka keberuntungan weton rabu legi adalah 3, 4, 6, 7.

Kesuksesan Rabu Legi

Kelebihan kelahiran hari Rabu Legi adalah berpegangan kuat dengan prinsipnya dan sangat di hormati tata kramanya.

Orang yang lahir di hari rabu legi akan selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran dan membenci ketidak adilan, terutama jika menipa di orang terdekatnya.

Keistimewaan dari kelahiran Rabu Legi adalah dikenal sebagai pribadi yang loyal. Sehingga banyak teman dan saudara yang menyayanginya karena sifatnya tersebut.

Jenis weton ini juga dikenal memiliki karakter yang mudah untuk bergaul “supel” dan bijaksana. Watak inilah yang menjadikan mereka memiliki banyak teman yang setia.

Selain itu, kelebihan weton ini adalah orang yang memiliki wawasan yang luas. Mereka juga bisa mengayomi orang lain dan mudah untuk membuat orang lain menyukainya.

Kebanyakan dari weton ini memiliki sifat yang hemat. Mereka yang bisa membedakan mana kebutuhan dan mana itu keinginan.

Baca Juga : Weton Rabu Pahing

Kelemahan Weton Rabu Legi

Namun, disisi lain ada beberapa karakter buruk dari weton satu ini. Selain sifatnya yang galak, kelemahan weton ini adalah orangnya suka membantah dan jika berbuat baik, weton ini selalu mengharapkan sebuah imbalan.

Kelahiran di hari rabu legi ini selalu berharap di puji dan disanjung oleh orang lain. Karena kelemahan inilah yang terkadang mereka berbohong demi sebuah pujian.

Selain itu, Rabu Legi memikiki sifat buruk yang lainnya yaitu suka mencampuri urusan orang lain. Sehingga kelahiran ini akan masuk di permasalahan orang lain yang seharusnya buka tanggu jawabnya.

Neptu Rabu Legi

Dalam buku primbon Jawa, hari Rabu Manis atau Rabu Legi memiliki jumlah neptu yang cukup besar dalm buku mujarobat, karena jumlah neptunya lebih dari 10.

Jumlah neptu Rabu legi yaitu 12. Angka ini berasal dari nilai neptu di hari rabu yang berjumlah  7 dan nilai neptu pasaran legi atau manis berjumlah 5.

Dengan demikian, melalui jumlah neptu tersebut Kita bisa mengetahui watak, jodoh, rejeki, keberuntungan, kelemahan, masa depan dan kesuksesan dari weton tersebut.

Untuk yang masih ingin mengetahui jumlah weton atau jenis weton yang lain, bisa di cek pada tabel di bawah ini :

Tabel Weton
Weton Senin Selasa Rabu Kamis Jum’at Sabtu Minggu
Pahing 13 12 16 17 15 18 14
Pon 11 10 14 15 13 16 12
Wage 8 7 11 12 10 13 9
Legi 9 8 12 13 11 14 10
Kliwon 12 11 15 16 14 17 13

 

Hari  Neptu
Minggu 5
Senin 4
Selasa 3
Rabu 7
Kamis 8
Jum’at 6
Sabtu 9

 

Pasaran Neptu
Legi 5
Pahing 9
Pon 7
Wage 4
Kliwon 8

Jodoh

Seseorang yang cocok dengan kelahiran Rabu Legi yaitu orang yang memiliki jumlah neptunya 7, 12, 17. Mereka adalah seseorang yang lahirnya pada hari :

  • Hari Senin Kliwon.
  • Hari Selasa Pahing.
  • Hari Selasa Wage.
  • Hari Rabu Legi.
  • Hari Kamis Wage.
  • Hari Sabtu Kliwon.
  • Hari Minggu Pon.

Di masa depannya jika lahir hari Rabu Legi bertemu dengan weton yang ada di atas, maka kehidupannya mereka akan bahagia. Pernikahannya akan saling melengkapi kekurangannya masing-masing.

Baca Juga : Hitungan Weton Jawa

Pekerjaan Yang Cocok

Melihat watak dan karakter weton rabu legi yang supel, maka kelaharin tersebut sangat cocok bekerja dengan profesi yang berhubungan dengan kehidupan sosial dan berinteraksi bersama orang lain.

Contoh pekerjaan tersebut adalah polisi, guru, TNI, humas dan pengacara. Selain dikenal orang yang supel, mereka juga di kenal tanggung jawabnya dan mengayomi sehingga cocok sama profesinya.

Sayang weton ini memiliki kelemahan yang kurang suka yang namanya diperintah-perintah oleh orang lain dan mereka juga kurang suka untuk dipaksa.

Jika itu terjadi, maka weton ini tidak segan untuk mengundurkan diri atau bisa dipecat karena sering membantah atasannya.

Mereka cocok untuk membuka usah, karena dengan membuka usaha sendiri tidak ada lagi yang namanya memerintah.

Misteri Kelahiran Rabu Legi

  • Rabu Legi dikenal pandai mengelolah kekuangan

Karena mempunyai sifat yang hemat, maka weton ini akan mudah untuk mengetahui mana yang menjadi kebutuhan sehari-hari dan mana yang hanya sekedar keinginan.

Dengan sifat hemat ini pengelolahan keuangan terbilang baik. Mereka diramal mempunyai keberuntungan dan kesuksesaran hidup yang berkecukupan sampai masa tuanya.

  • Kelahiran ini akan lebih mementingkan kedudukan yang tinggi atau jabatan daripada uang

Kesuksesan di masa depan menurut weton ini kedudukannya yang tinggi. Karena kedudukan yang tinggi akan lebih menghasilkan uang yang banyak, sehingga menjadi prioritasnya.

  • Tidak terlalu mengejar yang namanya materi

Kelahiran di rabu legi juga tipikal orang yang mudah merasa cukup dengan apa yang ada. Untuk mencari uang juga tidak terlalu keras. Apa yang diperolehnya akan di selalu di syukuri.

Puncak Kesuksesan Rabu Legi Di Masa Depan

Menurut buku primbon Jawa, ramalan keberuntungan seseorang akan berubah di setiap 6 tahun sekali. Hal ini juga berlaku di masa depan kelahiran rabu manis “legi”.

Keberuntungan rabu legi pada usia 12 tahun, di usia tersebut akan menjalani kehidupan dengan bahagia dan penuh dengan kesenangan.

Menginjak di usia dewasa yaitu umur 30 tahun, maka kesuksesannya mulai terlihat.

Tetapi tidak bertahan lama, karena pada usia 36 tahun weton ini berada di titik yang terendah.

Keberuntungan di umur 36 tahun mulai turun drastis dan pada usia 42 mulai sedikit membaik, kehidupannya bisa dibilang sudah cukup.

Tetapi 6 tahun berikutnya, maka kesuksesannya akan sirna dan berada di titik terendah lagi, kemudian akan naik kembali pada usia 60 tahun, pada usia 60 tahun, pada usia tersebut puncak dari kesuksesan rabu legi akan kembali lagi.

Watak Pria dan Wanita Yang Lahir di Rabu Legi

Pria yang wetonnya rabu legi dikenal sebagai orang yang senang menjaga perasan wanita dan orangnya sopan. Mereka juga mengerti yang namanya aturan dan tata krama.

Pria seperti ini jujur dan membenci yang namanya ketidak adilan, sangat setia kepada pasangan dan keluarganya.Membuatnya di kagumi banyak wanita karena memiliki sifat yang bijaksana dan berwibawa.

Untuk wanita yang lahir pada Rabu Legi dikenal sebagai sosok anak yang rajin bekerja, suka ceplas-ceplos atau apa adanya dan memiliki semangat serta tekad yang kuat dan luar biasa.

Wanita yang berweton ini dikenal kurang romantis dalam hal percintaan, tisak suka untuk di atur dan tidak suka mengeluh.

Penutupan

Semua perhitungan di atas adalah penafsiran manusia yang di dasarkan kepada buku Primbon Jawa menurut neptu wetonnya.

Karena perhitungan manusia, tentunya ada melesetnya dan kadang berebda dengan realitas kehidupan Kita.

Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT.

Maka semua yang terjadi di muka bumi ini, sudah sepatutnya Kita sandarkan semua kepada Allah SWT.

Semua yang sudah dipaparkan di atas adalah hasil dari tradisi para leluhur di tanah Jawa secara turun temurun dipercayai dan diyakini oleh sebagian besar masyarakat Jawa di zaman dahulu untuk melihat masa depannya.

Semau yang disampaikan di atas anggap saja untuk sebagai-bagian dari informasi dan pengetahuan yang sudah dipercaya dan diwariskan secara turun temurun oleh masyrakat tanah Jawa.

Itulah sekilas atau rangkuman yang bisa Kami sampaikan mengenai ramalan jodoh, watak, masa depan, rejeki seseorang yang lahirnya di hari rabu legi.

Anda boleh percaya atupun tidak percaya. Anggap saja ini adalah pengetahuan. Yang paling mutlak adalah semua Kita sandarkan kepada Allah SWT.

Terimakasih sudah berkunjung ke website ini. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan yang bermanfaat dan apabila ada kelasahan kata mohon untuk di maafkannya.

Leave a Reply